Melayani Pengiriman Pupuk KIMIA, Dolomite, Calcium Carbonat dan Pupuk Organik Mikroba Google Bio P2000Z ke Seluruh Indonesia

Senin, 31 Agustus 2015

Turrima B-V (Formula Pengendali Hama & Organik Pengganggu Perkebunan

Deskripsi Produk
Beauveria Bassiana secara alami terdapat di dalam tanah sebagai saprofit. Jamur Beauveria Bassiana menginfeksi tubuh serangga dengan kontak secara langsung terhadap inang, masuk ke dalam tubuh inang, melakukan reproduksi di dalam satu atau lebih inang, kemudian mengalami kontak dan menginfeksi inang baru. Beauveria Bassiana masuk ke tubuh serangga inang melalui kulit, saluran pencernaan, spirakel dan lubang lainnya. Inokulum jamur yang menempel pada tubuh serangga inang akan berkecambah dan berkembang membentuk tabung kecambah, kemudian masuk menembus kulit tubuh.
Penembusan secara mekanis atau kimiawi dengan mengeluarkan enzym atau toksin. pada proses selanjutnya, jamur akan bereproduksi pada tubuh inang dan menyerang seluruh jaringan tubuh sehingga serangga mati.
Miselia jamur menembus keluar tubuh inang, tumbuh menutup tubuh inang, dan memproduksi konidia. Dalam hitungan hari, serangga akan mati. Serangga yang terkena jamur Beauveria Bassiana akan mati dengan tubuh mengeras seperti mumi dan jamur menutup tubuh inang dengan warna putih.
Berdasarkan hasil kajian, jamur ini efektif mengendalikan hama walang sangit (Leptocorisa oratorius) dan wereng batang coklat (Nilaparvata lugens) pada tanaman sayuran. Sebagai contoh lainnya yang menjadi inang jamur Beauveria Bassiana adalah jangkrik ulat sutra dan semut merah. Karena Beauveria Bassiana dapat menyerang hampir semua jenis serangga. Jamur ini digolongkan ke dalam non-selektif pestisida sehingga dianjurkan tidak digunakan pada tanaman yang pembuahannya dibantu oleh serangga.


Bahan Aktif 
- Hifa dan spora jamur Beauveria Bassiana dengan kepadatan 100.000 s/d 10.000.000 spora/gram
- Crier jamur berupa bahan organik yang berasal dari tumbuh-tumbuhan.

Petunjuk Penggunaan
Larutkan 100gr inokulum jamur Beauveria Bassiana dalam 10 liter air. Saring larutan tersebut, larutkan cairan hasil penyaringan ke dalam 40 liter air tambahan 6 sendok makan gula pasir, aduk hingga rata. Gunakan larutan tersebut untuk menyemprot lahan seluas 1000m persegi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar