Melayani Pengiriman Pupuk KIMIA, Dolomite, Calcium Carbonat dan Pupuk Organik Mikroba Google Bio P2000Z ke Seluruh Indonesia

Selasa, 01 September 2015

Metarhizobium inokulum Jamur Metarhizium Anisopliae

Deskripsi Produk
Metarhizium Anisopliae yang sebelumnya dikenal sebagai Entomophthora (basionym) merupakan jamur yang tumbuh secara alami di tanah dan dapat menyebabkan berbagai penyakit pada berbagai serangga dengan bertindak sebagai parasitoid. Ilya I Mechinkov memberikan nama anisopliae pada spesies jamur tersebut setelah mengisolasinya dari kumbang Anisopliae austriaca.
Metarhizium Anisopliae adalah jamur mitosporic dengan reproduksi aseksual yang sebelumnya diklasifikasikan dalam kelas Hyphomycetes dari filum Deuteromycota (sering disebut fungi Imperfecti).
Spesies Metarhizium terkenal atas kemampuannya dalam menginfeksi berbagai jenis arthopoda. Metarhizium sp mampu menginfeksi 200 spesies dan 50 famili arthopoda yang di dalamnya termasuk spesies penting yang menyerang komoditas pertanian. Jamur Metarhizium sp telah banyak dikembangkan sebagai agensia hayati di negara-negara lain untuk digunakan terhadap cockhafers, spittlegus, belatung penggerek dan untuk mengendalikan nyamuk yang menjadi vektor malaria.


Cara Aplikasi 
Metarhizium sp merupakan jamur entomopatogen yang sangat efektif dalam membunuh serangga, antara lain ordo cleopatera (kumbang), Lepidoptera (kupu-kupu), Isoptera (Rayap), Thysanoptera (Thrips), dan Orthopera (Belalang). Berbagai kelebihan pemanfaatan jamur entomopatogen dalam pengendalian hama ialah mempunyai kapasitas reproduksi yang tinggi, siklus hidup yang pendek, dapat membentuk spora yang tahan lama di alam walaupun dalam kondisi yang tidak menguntungkan, relatif aman, bersifat selektif, mudah diproduksi dan sangat kecil kemungkinan terjadi resistensi.


Bahan Aktif 
- Hifa dan spora jamur Metarhizium sp dengan kepadatan 100.000 - 10.000.000 spora/gram
- Crier jamur berupa bahan organik dari tumbuh-tumbuhan


Petunjuk Penggunaan
Larutkan 100 gr inokulum jamur Metarhizium sp dalam larutan 10 liter air. Saring larutan tersebut, larutkan cairan hasil penyaringan ke dalam 40 liter air dan tambahkan 6 sendok makan gula pasir, aduk sampai rata. Gunakan larutan tersebut untuk menyemprot lahan seluas 1000 meter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar